Fakta Hamil 8 Bulan yang Wajib Diketahui

Bayi Anda pada usia 8 bulan mempunyai panjang sekitar 42cm dan beratnya hanya di bawah 4lbs. Bayi berkembang dengan sangat baik dan berubah menjadi manusia kecil yang nyata dan kuku jari mereka bahkan tumbuh di dalam rahim. Jika Anda terlambat, Anda mungkin menemukan mereka dilahirkan dengan kuku panjang yang membutuhkan trim segera!

Kulit mereka sekarang lembut dan halus karena mereka terus mengambil lemak, mendapatkan sekitar setengah pon per minggu. Kulit mereka jauh lebih transparan dan lebih buram karena lemak terus berkembang.

Bayi Anda menikmati periode istirahat dan menggeliat bahkan saat mereka tertidur, mereka akan mengalami mimpi. Para ilmuwan telah melakukan penelitian dan menemukan bahwa bayi bermimpi pada tahap kehamilan ini dan pola tidur serta mimpi mereka sama dengan orang dewasa! Bisakah Anda mulai membayangkan apa yang mungkin mereka impikan?

Ketika mereka bangun, bayi Anda akan mempraktikkan semua keterampilan yang diperlukan untuk dunia termasuk menelan, bernapas, menendang dan mengisap.

Bayi Anda kemungkinan besar telah pindah posisi. Jika mereka tidak bergerak, mereka akan sungsang (yang memengaruhi kurang dari 5% kelahiran) dan bidan Anda akan memberi saran tentang pilihan untuk kelahiran.

Pada janji temu antenatal Anda berikutnya (pada 36 minggu) posisi bayi Anda akan diperiksa. Jika bayi Anda berada di bawah, mereka akan digolongkan sebagai sungsang, tetapi masih ada waktu bagi mereka untuk berpindah posisi sebelum kelahiran.

Jika bayi Anda berbaring miring di rahim Anda itu disebut ‘Transversal’ dan jika Anda dan bayi Anda tulang belakang untuk bertelur, itu disebut ‘Posterior’. Terior Anterior ’(tempat bayi Anda menghadap tulang belakang Anda) adalah posisi terbaik untuk lahir.

Fakta Hamil 8 Bulan

Fakta yang perlu diketahui tentang bayi Anda di minggu ke-32

  • Kemampuan mencium bayi Anda telah berkembang, tetapi karena tidak ada udara di dalam rahim, bayi Anda belum bisa mencium bau apa pun
  • Kulit bayi Anda mulai menebal
  • Tulang bayi Anda terus mengeras, kecuali tulang tengkoraknya, yang tetap lunak agar kepala bayi bisa dilahirkan dengan aman.

Gejala Hamil 8 Bulan

Sesak napas

Pada trimester ketiga Anda, bayi Anda mulai tumbuh dan mendorong di bawah diafragma Anda, sehingga Anda mungkin mengalami perasaan sesak napas. Diafragma akan menekan paru-paru sehingga paru-paru tidak memiliki kapasitas yang sama seperti biasanya, sehingga membuat Anda bernapas lebih cepat tetapi tidak terlalu dalam. Beristirahat dengan baik didukung dengan bantal di siang hari dapat membantu meringankan gejala ini ,serta berlatih yoga kehamilan (dengan seorang guru yang mengkhususkan diri dalam kehamilan) dan berlatih beberapa latihan pernapasan dalam.

Kram kaki

Kram kaki sering terjadi pada trimester ketiga. Kram bisa menyerang secara acak dan bisa sangat menyakitkan. Hal ini tentu akan mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman dan dapat terjadi lebih buruk di malam hari. Beberapa ibu hamil mengatasinya dengan memijat otot dan hal ini membawa kelegaan sementara. Sedangkan, untuk beberapa ibu hamil mengatakan itu terlalu menyakitkan untuk disentuh.

Jika Anda bisa, yang terbaik adalah mencoba untuk meregangkan otot yang terkena kram dengan memegang ujung jari kaki Anda, melenturkan kaki Anda untuk membuat sudut 90 ° ke tulang kering Anda dan memegang posisi ini. Anda juga bisa mencoba menerjang maju dengan kaki Anda yang lain, dengan kaki yang sempit terjulur ke belakang tetapi dengan kaki yang rata. Beberapa ahli berpendapat sirkulasi lamban yang disebabkan oleh hormon kehamilan, bisa menyebabkan untuk kram kaki pada kehamilan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *