Perkembangan Janin Usia 7 Bulan Dalam kandungan

Berat bayi Anda sekitar 2,2 pon sekarang, dan panjangnya sekitar 37,6 cm dan sudah terbentuk dengan sempurna.

Detak jantungnya yang kecil begitu kuat sehingga pasangan Anda mungkin bisa mendengarnya dengan satu telinga di perut Anda! Detak jantung bayi juga dapat didengarkan melalui stetoskop dokter dan bukan hanya Doppler yang digunakan bidan untuk mendengarkan detak jantung bayi.

Bayi Anda sekarang dapat berkedip, dan penglihatan mereka telah berkembang ke titik di mana mereka akan dapat melihat wajah Anda saat menyusui!

Otak mereka juga melanjutkan perkembangannya sehingga siap untuk dunia luar dan kompleks talamokortikal mulai aktif. Ini adalah bagian otak yang dianggap bertanggung jawab atas kesadaran dan merupakan bagian penting dari perkembangan otak.

Bayi Anda terus bergerak secara aktif dan berat badan bertambah dengan cepat, meskipun mereka sudah terlihat seperti bayi kecil yang sempurna, mereka akan menambah beberapa kilogram lagi sebelum lahir.

Fakta janin usia 7 bulan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bayi Anda akan dapat mencium bau yang sama dengan yang Anda cium
  • Berat bayi Anda sekitar 2,5 pon sekarang, panjangnya sekitar 37,6 cm dan terbentuk dengan sempurna

Yang Dilakukan pada Kehamilan 7 Bulan

Sudahkah Anda memikirkan bagaimana Anda bisa merencanakan persalinan dan kelahiran Anda? Apakah Anda ingin mitra kelahiran Anda mengambil foto, atau bahkan merekam kedatangan bayi Anda? Sudahkah Anda memasukkan kamera dan baterai cadangan pada daftar kemasan tas rumah sakit Anda? Jangan mengandalkan kamera ponsel Anda untuk gambar-gambar pertama karena mungkin akan kehabisan daya atau kualitasnya mungkin terlalu buruk untuk berubah menjadi foto yang dapat dicetak indah.

Gejala Hamil 7 Bulan

Masker kehamilan (chloasma, melasma, hiperpigmentasi, penggelapan kulit)

dikutip dari babyologist Sekitar 75 persen calon ibu dapat mengalami bercak pigmen berwarna coklat yang muncul di dahi, pipi, dan leher mereka. Gejala kehamilan ini disebut ‘melasma’, ‘chloasma’ atau hiperpigmentasi. Sebut saja sesuka Anda, itu bisa menjadi gejala visual yang mengkhawatirkan.

Ini disebabkan karena selama kehamilan tubuh Anda membuat melanin ekstra, yang merupakan hormon penyamakan yang diproduksi tubuh untuk melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet (UV). Terkena sinar matahari akan menggelapkan bercak, jadi sangat penting untuk memakai tabir surya SPF15 atau lebih. Mengenakan topi juga bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Ada beberapa kondisi kulit yang bisa Anda alami selama kehamilan, cari tahu lebih lanjut tentang ini dan perubahan kulit lainnya dalam kehamilan.

Braxton Hicks

Kontraksi Braxton Hicks adalah cara tubuh Anda berlatih kontraksi sebagai persiapan untuk persalinan. Kontraksi ‘latihan’ ini dapat terasa sedikit seperti nyeri haid atau pengetatan di sekitar rahim dan perut Anda mungkin terasa sangat keras ketika Anda menyentuhnya. Banyak yang merasakan itu tidak nyaman, seperti kram dan mengatakan tidak benar-benar menyakitkan dan hanya berlangsung selama beberapa detik sebelum mereda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *